2 Tips Peluang Bisnis Cuci Motor


Tips Peluang Bisnis Cuci Motor

Semakin banyak pengguna bermotor seperti sepeda motor menimbulkan ada berbagai peluang-peluang bisnis yang muncul yang mengaitkan dengan motor seperti bengkel motor, cuci motor, dan lainnya. Dalam hal ini saya akan membahas mengenai peluang bisnis cuci motor.

Apakah Anda membutuhkan informasi bagaimana memanfaatka peluang bisnis cuci motor?

Seperti kita tahu bahwa, rata-rata bisnis ini dilakukan untuk market kelas menengah-keatas yang tidak punya waktu untuk membersihkan kendaraannya seperti sepeda motor. Untuk itu bila Anda ingin memulai bisnis cuci motor maka lebih baik membuka usaha ini dikawasan perkotaan yang lebih sering dilalui kendaraan bermotor.

Dilihat dari kondisi keuangannya, masyarakat dengan perekonomian yang berada pada kelas menengah-kebawah memungkinkan untuk lebih suka membersihkan sendiri kendaraan motor miliknya.

Dilihat dari sikapnya, masyarakat desa lebih memiliki sikap mandiri, telaten dan suka mengerjakan sendiri. Masyarakat desa terkadang tidak selalu disibukkan dengan berbagai macam aktifitas yang membuat terbengkalai membersihkan yang ada di sekelilingnya termasuk sepeda motor.

Sehingga dilihat dari kondisi dan sikapnya, maka untuk mengembangkan peluang usaha cuci motor lebih baik berada di kawasan perkotaan. Biasanya ada kawasan kampus yang bisa untuk dijadikan target market.

Bila Anda ingin membuka bisnis cuci motor, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memanfaatkan peluang bisnis cuci motor.

1. Tempat yang strategis

Titik tekan adalah perkotaan bila ingin memanfaatkan peluang bisnis cuci motor. Namun yang lebih dikhususkan lagi adalah perkotaan yang ramai dengan lalu-lalang kendaraan bermotor. Lebih spesifik lagi bila berdekatan dengan hal yang ramai seperti dekat kampus, dekat mall, atau dekat dengan kantor pelayanan seperti rumah sakit.

Dengan begini maka Anda tidak perlu lagi khawatir dengan market yang terbatas.

2. Berikan pelayanan yang bagus

Dimana-mana, bisnis apapun, selalu menekankan memberikan pelayanan yang bagus untuk pelanggan bila memang bisnis yang dijalankan ingin terus berkembang dan tetap maju selama bertahun-tahun. Untuk itu Anda jangan melupakan faktor ini.

Anda perlu menyediakan tempat pembuangan air bekas cuci yang bagus agar sisa-sisa air tidak mengganggu penglihatan.

Keterampilan pembersihan dan sikap hati-hati harus dikuasai agar menghasilkan pelayanan yang mampu memuaskan para pengguna jasa cuci Anda.

Pelayanan pembersihan pun bisa ditambah dengan menggunakan cairan pengkilap motor bila memang pelanggan memintanya atau memang sebuah bonus dari bisnis Anda. Tentu Anda harus membeli cairan pengkilap yang bisa dipercaya kualitasnya.

Anda harus memiliki lahan untuk memarkirkan motor sebagai ruang tunggu pencucian. Tidak mustahil kalau bisnis cuci motor memiliki banyak pelanggan membuat motor mengantri untuk dicuci sehingga bisa menyulitkan tempat. Saya pernah melihat bisnis cuci motor namun berada di pinggir jalan. Itu artinya, sedikit menggangu pengguna jalan karena banyak motor yang berjejeran untuk dicuci.

Memberikan tempat duduk yang cukup bagi pelanggan yang ingin menunggu sangat penting diperhatikan.

Tidak kalah penting adalah fasilitas penjagaan terhadap antrian motor yang terparkir agar pelanggan merasa nyaman dan aman bila meninggalkan motornya untuk dicuci di tempat cuci motor Anda.

Dengan dua tips di atas semoga bisa menjadikan peluang bisnis cuci motor Anda berkembang dengan baik.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "2 Tips Peluang Bisnis Cuci Motor"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus