Membangun Blog Bisnis Prinsip Multi Level Marketing


Membangun Blog Bisnis Prinsip Multi Level Marketing

Membangun Blog Bisnis Prinsip Multi Level Marketing - Di sini tidak sedang membahas bisnis mlm (multi level marketing) tetapi sedang membahas blog yang memakai prinsip mlm. Prinsip mlm adalah semakin berada di puncak maka akan semakin besar poin jaringannya sedangkan yang berada di bawah semakin harus berjuang mengumpulkan point jaringan agar berada di puncak juga. Ini sudah menjadi hukum alias prinsip jaringan mlm.

Lalu bagaimana dalam membangun blog bisnis dengan menggunakan prinsip mlm? Seperti halnya member mlm yang berjuang keras untuk mengumpulkan poin jaringan, begitu juga blog bisnis yang berjuang mencari point backlink dari berbagai blog atau situs. Inilah maksud membangun blog bisnis prinsip multi level marketing.

Baca: Peluang Bisnis Sampingan Karyawan Di Clickbank


Buat Blog Bisnis Yang Berjiwa Pemimpin

Bila member mlm ingin berada di puncak jaringan, tentu hal wajib yang harus dimiliki member mlm adalah berjiwa pemimpin. Semakin puncak maka jiwa kepemimpinannya harus semakin bagus. Begitu juga blog bisnis, harus juga memiliki jiwa pemimpin.

Dalam hal membangun puncak kepemimpinan, blog bisnis yang dibuat tentunya harus berkualitas. Harus membuat blog yang memang bisa mempengaruhi orang lain. Sehingga orang lain akan mudah untuk memberikan referensi dari blog kita.

Namun, dalam membangun jaringan blog yang disengaja untuk kepentingan blog utama, tentu tidak harus memiliki nilai kualitas yang bagus. Cukup memiliki prioritas blog yang ingin dijadikan sebagai pemimpin blog. Bisa saja blog bisnis yang sebagai prajurit atau bawahan lebih bagus kualitasnya dari blog utama, bisa saja. Namun tetap harus ada blog yang sebagai blog pemimpin. Walau begitu, tidak mungkin kan blog recehan berada di atas blog utama? Bisa-bisa kita saja, mana blog bisnis yang cocok sebagai pemimpin atau bawahan alias jaringan blog.

Saran membangun blog utama untuk bisnis:
  1. Bila membuat blog utama lewat penyedia blog gratis, maka pakai Blogger.com
  2. Bila membuat blog utama lewat self hosting, maka gunakan wordpress.

Untuk membuat blog bisnis yang sebagai pemimpin, tentu harus memperhatikan berbagai hal, seperti:
  1. Tujuan blog bisnis utama
  2. Potensi pasar terhadap blog bisnis utama
  3. Potensi jumlah dalam update informasi dalam blog bisnis utama
  4. Dll

Buat Blog Jaringan Untuk Mengangkat Kepemimpinan Blog Utama

Sebagaimana member mlm yang membutuhkan poin jaringan dari member di bawahnya, blog utama pun membutuhkan point jaringan dari blog di bawahnya. Point blog yang dimaksud adalah point backlink. Seberapa banyak jumlah dan berkualitas bagus poinnya backlinknya, maka blog utama akan semakin bagus juga nilainya di mata serach engine.

Dalam membangun jaringan blog, utamakan variasi dalam hal domain. Untuk itu, tentu harus membeli nama domain baru atau mencari penyedia jasa blog gratisan. Berikut adalah beberapa situs penyedia jasa blog gratisan yang bisa digunakan untuk membangun jaringan blog bisnis.

  1. www.blogspot.com
  2.  www.wordpress.com
  3. www.tumblr.com
  4. www.webbly.com
  5. www.jimdo.com
  6. www.blog.com
  7. www.blogdetik.com
  8. www.sosblogs.com

Bila masih kurang, anda bisa mencari dengan kata kunci “Create a free blog”.

Dalam bisnis mlm, dalam membangun jaringan terkenal dengan sebutan “Sistem Matahari” dan “Sistem Piramida”. Nah, jaringan seperti ini juga berlaku untuk blog bisnis.

Berikut ilustrasinya:

Jaringan Blog Sistem Matahari

Jaringan Blog Sistem Matahari

Jaringan Blog Sistem Piramida

Jaringan Blog Sistem Piramida


Membangun jaringan blog sistem matahari, bisa dilakukan dengan cara membangun jaringan blog pribadi, pemberian jaringan blog (dari orang lain), dan hasil aktifitas kita mencari berbagai situs dofollow dalam membangun jaringan blog sistem matahari.

Kalau sistem piramida, itu terbentuk hasil kerja kita sendiri. Terkecuali memang situs kita telah mengalami lonjakan popularitas sehingga banyak yang memberikan jaringan ke blog kita.

Cara membangun jaringan blog bisnis di atas sudah sudah populer dilakukan banyak orang karena memang ini sangat penting dilakukan demi nilai di mata mesin pencari.

Anda bisa membuat blog utama sebagai fokus bisnis. Blog jaringan yang anda buat bisa sebagai blog sampingan trafik dan jaringan backlink. Untuk itu, dalam membuat jaringan blog, tetap dilakukan secara serius, tidak asal-asalan, baik desain dan konten.

Anda bisa membuat blog utama sebagai fokus bisnis dan blog jaringan hanya sekedar pembangunan jaringan backlink untuk blog bisnis utama. Untuk itu, dalam membuat blog sebagai jaringan, tidak perlu dibuat secara serius, cukup membentuk sebuah jaringan untuk mendukung blog bisnis utama. Artinya, tidak perlu lelah payah menulis. Bagaiman caranya? Translit artikel orang dari Inggris ke Indonesia yang setema dengan blog kita, bila blog utama berbahasa Indonesia.

***

Demikian lah standar dalam membangun blog bisnis untuk berbagai kepentingan, baik marketing, membangun brand dan penjualan.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

1 Response to "Membangun Blog Bisnis Prinsip Multi Level Marketing"

  1. sangat bermanfaat sekali terimakasih ditunggu update selanjutnya...

    ReplyDelete

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus