Membuat Situs Penjualan Produk Clickbank

blog

Situs Penjualan Produk Clickbank

Membuat Situs Penjualan Produk Clickbank - Salah satu situs yang saya sukai, sangat mendukung mengenai pembahasan ini. Sebut saja situs ini adalah Duniafitnes[.]com. Kebetulan, situs ini termasuk situs terpercaya dalam hal diet dan fitness. Produk-produk tentang kepentingan latihan binaraga dan diet pun bisa dipercaya sehingga memiliki pelanggan yang tidak sedikit. Kalau bukan Deni Santoso yang sebagai pakar dan pemilik situsnya, siapa lagi?

Dalam situs tersebut, lebih dahulu menghadirkan Tips daripada Buy. Bisa dikatakan ini adalah teknik softselling.

Dalam strategi penjualan untuk memperbanyak pelanggan bukan hanya langsung mengarah ke website penjualan. Tetapi terlebih dahulu memperkenalkan sebuah tips mengenai sesuatu yang nantinya diarahkan ke penjualan produk.

Tentu tips yang diberikan dipublis menggunakan media blog. Dan banyak media lain sebagai pendukung blog seperti autoresponder, Facebook, dan Twitter.

Baca: Bisnis Affiliate Di Clickbank.com

Strategi ini sudah populer dikalangan internet marketer kelas dunia. Blog tidak hanya bersifat personal tetapi lebih kepada blog personal bisnis. Artinya apa? Yang menjalankan pengisian blog tidak hanya si pemilik namun admin yang bertugas mengurusi pengisian blog. Bila memang sanggup mengurusi sendiri beberapa blog walau bisnis sudah berkelas menengah, silahkan saja. Namun bila memang kita sanggup membayar orang lain, kenapa masih mengurusi sendiri?

Guru internet marketing saya, Gm Susanto, pernah bilang bahwa para praktisi internet marketing punya puluhan blog bisnis bahkan ada yang sampai ratusan. Masing-masing blog menghasilkan income yang lumayan. Beberapa blog memiliki penghasilan yang berlimpah karena sesuai spesialis dirinya. Bayangkan, bagaimana si marketer itu menulis untuk update artikel blog? Hm... tidak lain adalah membayar orang lain yang pandai menulis sesuai tema yang diinginkannya.

Namun banyak sekali orang yang sudah mengetahui starategi ini, tidak menjalankannya. Padahal, potensi penjualan bisa sangat menguntungkan bila blog terus mengalami perbaikan kualitas dan penampilan. Mungkin masih kurang percaya diri membuat blog untuk kepentingan bisnis. Apalagi blog yang diurusi orang lain maka lebih tidak percaya diri lagi. Termasuk saya pelum percaya diri.

Strategi membuat blog diawali dengan menggunakan kata kunci pencarian. Dengan menggunakan kata kunci pencarian maka bisa untuk pembuatan blog. Saya sudah singgung mengenai kata kunci.

Namun yang menjadi masalah adalah tidak semua bisa untuk pembahasan blog. Sebagai contoh adalah pembahasan mengenai acne dan lainnya. Bila kita membuat blog mengenai acne atau lainnya, apakah bisa membahas mengenai acne sampai ratusan?

Sehingga bila kita ingin menembak kata kunci “Tips Acne Women” untuk dijadikan blog maka silahkan memakai kata kunci ini. Walau memang pasti banyak artikel yang bukan membahas mengenai acne tetapi meluas pada seputar kecantikan dan kesehatan kulit. Namun yang menjadi titik tekan adalah mengenai acne.

Untuk itu, kita harus menjalankan sebuah langkah mudah sebagai berikut.


1.    Domain/Subdomain Penjualan Produk

Kita harus memikirkan tentang nama “Tips Acne Women” sebagai domain produk atau blog. Ini terserah Anda. Yang jelas, kenyataannya Anda memiliki dua hal yang perlu di urus. Saya akan memberikan contoh praktisnya.

Bila memang www.tipsacnewomen.com sebagai blog maka,

=> Untuk produknya menggunakan www.acneproduct.tipsacnewomen.com

Bila memang www.tipsacnewomen.com sebagai situs penjualan maka,

=> Untuk blog menggunakan www.blog.tipsacnewomen.com.

Karena memang, awal pembelian menggunakan nama Tips Acne Women sehingga kita hanya menggunakan Acne Product atau Blog.

Cara membuat situs khusus penjualan seperti di atas bila Anda sudah mempunyai review mengenai produk.


2.    Judul Penjualan Produk

Blog Media Gratisan =>  Tips Acne Women | Get Produk Acne

Blog Media Berbayar =>  Tips Acne Women | Acne No More

Website Penjualan =>  Get Acne No More Women From Mike Walden


3.    Deskripsi Penjualan Produk

Deskripsi blog => Dunia Kecantikan dan Jerawat Wanita. Dapatkan Panduan Jerawat Khusus Wanita (bahasa Inggris)


4.    Membuat Menu Dan Banner

Membuat menu, slide atau banner dalam blog yang mengarahkan ke situs penjualan produk acne. Membuat menu dalam situs penjualan yang mengarahkan ke blog tentang tips cantik dan jerawat.


5.    Membuat Kategori Kecantikan dan Jerawat.

Membuag katagori dalam blog seperti: Tips jerawat, jerawat wanita, membuat ramuan, krim penghalus kulit, merawat kulit, tampil gaya, dan sebagainya.


6.    Artikel blog

Isilah blog Anda minimal 100 artikel. Dua bulan bisa selesai kalau menulis hanya dua artikel sehari. Mengenai artikel, bisa mencari di internet dan rubah sampai 100% original content. Bila mengandalkan orang lain dalam menulis maka perlu memperhatikan keseriusan penjualan dan modal.

Begitulah langkah mudahnya.

“Pak, kenapa kita tidak langsung saja membangun situs penjualan?”

Mungkin Anda bertanya demikian.

Maka saya akan menjawab bahwa pengunjung lebih suka untuk terlebih dahulu mengetahui informasi sebelum membeli walau pada dasarnya ingin membeli. Bukan itu saja, kita pun perlu menjalin hubungan.

Bila pengunjung mengetikkan “Tips Acne Women” dan ternyata mampir ke situs penjualan Anda maka kemungkinan besar mereka mau membeli produk acne. Ini secara teori. Namun pengunjung tidak langsung membeli. Pengunjung akan klik sana-sini termasuk ke halaman blog Anda yang tertaman dalam menu situs penjualan produk. Setelah mantap pada produk dan penawaran Anda maka pengunjung akan membeli.

Lagi pula, trafik ke blog lebih banyak daripada langsung ke situs penjualan. Sehingga bisa menghemat dalam permodalan iklan.

Itulah alasannya mengapa kita harus membuat dua situs penjualan.

Sudah paham? Bagaimana hasil penjualannya?

Baca: Riset Pasar Untuk Produk Clickbank?

Di sini kita mulai harus memperhatikan siapa diri kita dan bagaimana bisnis kita. Seperti halnya kita yang tidak mau mendapatkan pembelian dalam jumlah kecil, mereka alias pembeli pun tidak mau membeli produk dalam jumlah besar. Bagaimana agar mendapatkan penjualan dalam jumlah besar namun tetap menguntungkan kedua belah pihak?

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!