Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mindset Sukses Blogger Blog Bisnis


Mindset Sukses Blogger Blog Bisnis

Apakah Anda mengawali membuat blog bisnis berawal dari mindset sukses? Bila Anda tidak bisa menjawab, maka ada dua kemungkinan. Pertama, Anda memang tidak bisa atau tidak memahami bagaimana mindset sukses membangun blog untuk bisnis. Kedua, memang Anda tidak memperhatikan betul mengenai mindset sukses dalam membangun blog kepentingan bisnis. Bila Anda sudah paham mindset sukses blog bisnis, maka Anda bisa melihat mindset sukses lainnya lagi untuk lebih mengembangkan pengetahuan.

Banyak pemula yang menyerah dalam membangun blog bisnis, hanya karena tidak memahami bagaimana seharusnya membangun mindset sukses dalam kepentingan untuk membuat blog. Yang mereka pikirkan adalah bagaimana agar blog mendapat uang tanpa perlu lelah-payah. Ada juga sebagian yang memang gigih membangun blog namun ternyata hasilnya nihil. Mindset sukses untuk blog bisnis merupakan bagian dari perencanaan membangun blog yang sukses. Bila Anda melupakan mindset sukses sebagai bagian perencanaan, maka akan sia-sia atau menyerah.

Baca: Kiat Rahasia Blog Bisnis Yang Sukses

Banyak pakar blogging yang sudah sukses menekankan niche market untuk kesuksesan blog. Bila sudah menemukan niche market untuk blogging bisnis, segera perhatikan mindset sukses di bawah.


1. Utamakan Pengunjung Ketimbang Uang

Mengutamakan pengunjung blog bisnis artinya mengutamakan beberapa hal. Mulai dari awal pembuatan blog bisnis sampai pengelolaan blog tersebut. Meriset kata kunci merupakan langkah awal dalam memperhatikan pengunjung blog. Dari meriset kata kunci, maka akan fokus mengutamakan pengunjung yang membutuhkan tentang kata kunci yang Anda target. Misal Anda memilih kata kunci “diet” maka fokus perhatian Anda hanya pada market yang membutuhkan diet, bukan yang lain.

Fokus pada kata kunci blog bisnis, misal “diet”, membuat Anda benar-benar membahas suatu masalah yang mendalam pada blog Anda. Misal membahas masalah diet dalam blog. Terkesan simpel dan tidak banyak pembahasan. Padahal, bila ditulis tema seputar diet akan bisa mencapai ratusan artikel. Bila begitu, bagaimana bila sang blogger tidak dikatakan mengutamakan pengunjung? Tentu ini sebuah bukti sang blogger mengutamakan pengunjung blog bisnis.

Baru setelah itu, uang pun akan mengalir deras ke kantong Anda, sebagai blogger sukses.


2. Blogging Adalah Bisnis

Tentu, blog di sini adalah blog untuk bisnis atau disebut blog bisnis. Namun dalam hal ini adalah kegiatan blogging seperti sedang melakukan kegiatan bisnis. Keseharian dalam mengurus blog bisnis tentu ada tentang komunikasi, berkunjung, menulis, dan lainya. Jadi, kegiatan yang dilakukan tidak semata-mata hanya kegiatan mengurus blog namun sudah bagian dari kegiatan bisnis.

Untuk itu, perhatikanlah kegiatan anda dalam mengurus blog bisnis. Jangan hanya kegiatan-kegiatan seperti layaknya seorang blogger, namun juga kegiatan seperti layaknya seorang pelaku bisnis. Bila memang Anda sedang menjual produk, maka tawarkanlah sebuah artikel-artikel blog yang nantinya mengarah ke produk penjualan Anda. Inilah kegiatan blogging sebagai bisnis yang di maksud.


3. Kreatif

Kreatif adalah memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Nah, di sinilah Anda dituntut kreatif bila memang blog bisnis Anda ingin menghasilkan uang. Karena kalau tidak kreatif, blog bisnis hanya akan dianggap blog tontonan bukan tuntunan. Seperti yang kita ketahui, rata-rata pengunjung hanya membutuhkan informasi “sekali kunjung”. Bila Anda tidak bisa kreatif, tentu blog bisnis Anda termasuk salah satunya yang mendapatkan sikap “sekali kunjung”.

Meningkatkan skill dan pengetahuan memang sangat penting. Tujuannya agar Anda bisa memberikan ebook gratis, vidio gratis, memberikan informasi lewat email newsletter, menjual produk, membuka jasa dan sebagainya. Intinya adalah berusaha kreatif agar pengunjung tidak hanya sekali kunjung ke blog bisnis Anda.

Baca: Cara Jadi Ahli Lewat Bangun Blog Bisnis


4. Bermental Positif

Rata-rata pebisnis besar, termasuk blogger sukses, mereka itu memiliki mental positif. Karena seperti yang kita tahu bahwa kegiatan blogging atau bisnis untuk kepentingan membangun aset, membutuhkan modal di awal tanpa ada jaminan bahwa yang dilakukan akan berhasil atau tidak.

Bila sang blogger tidak memiliki mental positif, baru kegiatan blogging 1 tahun saja sudah menyerah hanya karena tidak mendapatkan uang. Tidak begitu sikap sang blogger dalam menghadapi kegagalan dalam blogging. Gagal atau sukses, blogging seperti makanan pokok yang harus dimakan setiap hari bila ingin hidup dan sehat.


5. Suka Komunikasi Dan Berbagi

Berawal dari kesukaan dalam berbagi bila ingin menjadi blogger produktif sukses. Karena kegiatan membangun blog bisnis membutuhkan berbagai informasi yang harus disampaikan ke muka publik. Suka atau tidak suka, blog harus selalu update informasi. Bila memilih antara suka dan tidak suka berbagi di saat harus berbagi setiap saat, tentu memilih suka berbagi adalah yang tepat. Untuk itu, perhatikan diri Anda tentang keahlian yang sudah atau akan dimiliki.