Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Blog Untuk Wanita Berbagi Resep Kuliner

Bagaimana cara buat blog yang membahas resep kuliner agar mampu menghasilkan trafik bagus tanpa perlu diberi tanda “merah” oleh Google sebagai blog yang berisi artikel plagiat? Hal ini penting diperhatikan karena rumus membuat resep antar sesama jenis kuliner akan selalu sama bila dituliskan, beda-beda tipis. Bila tidak ada pengembangan dalam tulisan, berarti blog resep anda masuk pada golongan blog yang isinya artikel plagiat. Mau kah?

Cara Buat Blog Untuk Wanita Berbagi Resep Kuliner

Bila memang anda mau membuat tulisan blog mengenai resep “Nasi Goreng”, bagaimana tulisan anda bisa berbeda dari tulisan lain? Variasi dalam menulis langkah-langkah membuat nasi goreng, ya begitu-begitu saja. Hasilnya tulisan blog anda mengenai resep nasi goreng akan sama dengan tulisan milik orang lain yang memang sama membahas nasi goreng. Perlu ada variasi tulisan lain selain pada resepnya.

Di sini akan menjelaskan bagaimana membuat blog beserta tulisannya untuk membahas resep kuliner. Hal ini penting diperhatikan karena langkah-langkah membuat tulisan resep kuliner tidak terlalu banyak.

Buat Blog Aneka Resep Dengan Menargetkan Tema Utama Kuliner

Cara yang baik dalam membuat blog adalah jangan fokus pada resep kuliner tertentu seperti hanya membahas resep kuliner daging atau sayuran saja. Membahas berbagai resep kuliner jauh lebih baik. Karena nanti ada sistem pengkategorian tulisan blog yang bisa memisahkan antar resep kuliner.

Anda harus membuat menu alias tema utama untuk mendukung pembahasan dalam menulis resep kuliner di blog. Berikut akan saya contohkan tema-tema utama untuk membuat artikel blog resep kuliner.
  • Daging Sapi
  • Daging Kambing
  • Daging Ayam
  • Ayam
  • Beras
  • Jagung
  • Ubi
  • Tempe
  • Tahu
  • Sayuran Kangkung
  • Buah Tomat
  • Dll

Pembahasan di atas bukan pengkategorian tulisan blog. Namun sebagai pembahasan tambahan di samping membahas resep ketika menulis artikel blog.

Buat Pembahasan Pembuka dan Penutup Dalam Artikel Blog Yang Mendukung Tulisan Resep

Kalau hanya menulis resep, maka hasilnya bisa seragam. Anda juga tidak bisa memvariasikan berbagai resep untuk jenis masakan tertentu misal nasi goreng dengan berbagai variasi resepnya. Terkecuali kalau memang anda ahli di bidang kuliner. Namun tetep, membuat pembahasan pembuka dan penutup untuk membedakan artikel blog milik anda dengan orang lain walau anda seorang pakar kuliner.

Satu hal yang penting adalah membuat pembahasan sesuai tema-tema utama untuk resep kuliner. Bila memang memasak nasi goreng, alangkah baiknya bila membahas tips memilih beras yang cocok untuk nasi goreng, informasi seputar asal nasi goreng dan dengan pembahasan yang bervariasi di tiap artikel blog. Ini akan menambah wawasan pembaca sehingga artikel anda dianggap menarik walau hanya membahas nasi goreng.

Usahakan dalam menulis kalimat pembuka tidak harus panjang. Cukup menulis dua atau tiga paragraf pendek sekedar membedakan dengan tulisan dari blog lain. Karena biasanya, orang yang mencari resep nasi goreng adalah orang yang memang membutuhkan langkah praktis membuat nasi goreng.

Contoh Kalimat Pembuka dan Penutup Penulisan Artikel Blog Tentang Resep Nasi Goreng:

Resep Nasi Goreng banyak sekali macam jenisnya dan bisa divariasikan sesuai selera, akan jadi lebih special jika ditambahkan dengan irisan telur ataupun sosis dan lainnya. Menu yang satu ini kadang menjadi menu andalan disuatu rumah makan atau cafe dengan kelebihan dan menjadi ciri khas masakan nasi goreng dari rumah makan tersebut.

Hanya lewat dari sepiring nasi jika dibikin dengan olahan yang mantap bisa jadi sangat menawan. Aplagi jika anda yang mahir memasak maka kadang nasi bisa dijadikan berbagai macam olahan lainnya. Indonesia sendiri sudah terkenal dengan masakan nasi goreng yang populer dikalangan luar.

TULIS RESEP NASI GORENG

Dari yang tertulis resep nasi goreng special paling mudah tersebut hanya bisa dihidangkan untuk dua porsi saja. Jika ingin dalam porsi yang banyak sobat bisa menambahkan sendiri dari kelipatan takaran yang sudah disebutkan. Tunggulah informasi resep masakan lainnya yang akan dikupas tuntas pada artikel kami yang lainnya, sekian dan terima kasih. Sumber

Pajang Foto Tentang Proses dan Hasil Kuliner Yang Sedang Dibahas Dalam Artikel Blog

Bila memang anda seorang praktisi kuliner, maka alangkah baiknya bila memang anda memajang foto, baik proses atau hasil akhirnya. Hal ini penting sebagai bukti bahwa memang ada seorang praktisi kuliner. Brand anda sebagai praktisi kuliner akan dikenal.

Memang sulit bila memang harus memfoto selama proses memasak kecuali memfoto hasil akhirnya. Namun setidaknya, ada bagian-bagian proses masak yang memang bergiliran hasil akhirnya sebelum menjadi hasil akhir gabungan.

Sebagai misal membuat nasi goreng spesial yang berisi nasi goreng, sayuran dan telur. Maka anda bisa menfoto bukti menggoreng nasi plus hasil akhirnya, memotong sayuran plus hasil akhirnya dan memasak telur plus hasil akhirnya. Sebagai hasil akhir dari gabungan hal tersebut, anda pun memfotonya.

Kenapa harus memfoto kreasi anda? Sekali lagi, karena anda adalah pakar kuliner bukan sekedar menulis untuk kepentingan blog. Bila memang menggunakan vidio, jauh lebih bagus namun kerepotannya juga jauh lebih besar. Maka memang menggunakan media foto adalah solusi yang tepat.

Mau buat blog untuk masalah kuliner? Bila masih kesulitan, anda bisa menghubungi saya untuk meminta pelayanan khusus pada jasa pembuatan blog milik saya. Murah dan 5 bonus artikel sebagai contoh penulisan.