Peluang Bisnis Pakaian Baju Muslim Wanita Yang Syar'i

gambar
Bagaimana peluang bisnis pakaian atau baju muslim untuk kalangan wanita yang memang bisa dianggap syar’i? Peluang bisnis ini memang sedang naik daun. Hal ini patut diangkui bahwa ketenaran pakaian muslim wanita sekarang ini karena memang jasa para desainer. Mereka memproduksi berbagai kreasi desain pakaian untuk wanita yang berkeinginan menutup aurot namun tetap memperhatikan selera wanita yang memang penyuka kecantikan untuk dirinya.

Peluang Bisnis Pakaian Muslim Wanita Yang Syar'i

Namun banyak beredar pakaian baju muslim sejenis gamis wanita (yang biasa dipakai orang Arab) ternyata berbahan tipis walau tidak terlalu ketat yang membuat tubuh wanita ngecap dalam pakaian gamis, bahkan samapi ke daerah dada dan pantat. Sering wanita tidak menyadari kalau celana dalamnya terlihat garis-garisnya sampai membentuk cap bulatan pantat. Bahkan memang benar-benar terlihat cap bulatan pantatnya walau memakai gamis karena memang bentuk tubuhnya yang gendut (maksa memakai gamis untuk ukuran tubuh slim).

Apa tidak malu bentuk pantat wanita terlihat nonjol ketika memakai gamis? Bahkan jauh lebih sopan dengan wanita yang memakai celana jean ketat. Ketika memakai jean, walau ketat, memang terlihat bulatan pantat namun masih ketutup bentuknya oleh bahan yang tebal apalagi ada baju yang bisa menutup pantat. Namun kenapa memakai gamis justru membuat membuat wanita malah terlihat tidak sopan? Seharusnya lebih syar’i yang tentunya sopan.

Pembahasan ini agar membuat para desainer lebih teliti lagi dalam membuat pakaian untuk kaum muslim wanita yang memang harus melihat dari berbagai sisi pakaian. Jangan sekedar melihat desain pakaian namun tidak melihat bahan pakaiannya. Tujuannya agar penjual (pengecer) dan pembeli tidak perlu pusing-pusing mencari pakaian yang syar’i karena memang sudah banyak beredar dipasaran.

Peluang Bisnis Pakaian Muslim dengan Memahami Pakaian Baju Wanita Yang Syar’i

Secara pandangan umum, entah mau menerima atau tidak pandangan ini, pakaian atau baju muslim wanita yang dianggap syar’i memang harus longgar, tidak berbahan tipis, tidak memiliki gambar dan tulisan yang terlarang, model pakaian tidak memiliki kesan glamour, dan juga tentu harus sempurna menutup aurot. Setiap mau membuka bisnis pakaian muslim, harus memperhatikan hal itu. Memang para desainer seharusnya berkonsultasi terlebih dahulu kepada para pakar agama bila memang tidak tahu betul tentang syarat sebagai pakaian muslim wanita.

Untuk masalah kerudung harus panjang, memakai cadar bahkan sampai menurup mata, harus polos dan tidak mencolok, itu masalah pendapat lain. Pada intinya, itu adalah bagian pakaian yang tidak menimbulkan fitnah (bencana). Itu juga dibenarkan dalam Islam. Bahkan semakin sempurna, semakin bagus, walau tetap harus menyesuaikan kondisi keikhlasan hati.

Kalau tradisi masyarakat Indonesia, tentu tidak seperti orang Arab. Tradisi muslim wanita Indonesia kebanyakan tidak berpakaian polos, tidak memakai cadar atau sebutan lainnya. Apalagi Indonesia kaya ragam batik, tentu pakaian muslim wanita bisa dihiasi dengan batik selagi gambarnya tidak dilarang agama (kebanyakan memang tidak dilarang). Anda bisa juga membuka bisnis pakaian baju batik muslim wanita sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia.

Strategi Peluang Bisnis Pakaian Baju Muslim Wanita Agar Laku Terjual Secara Ofline Lewat Iklan Online

Strategi penjualan pakaian atau baju muslim wanita memang sama saja dengan penjualan pakaian yang lainnya. Targetnya adalah wanita. Ketika membuat fanspage dan mengiklankan penawaran pakaian, tentu yang menjadi target adalah wanita. Namun khusus penjualan baju muslim memang terlihat lebih spesifik yaitu wanita yang beragama Islam dan berniat menutup aurot. Secara strategi marketing, tentu dianggap sudah niche market walau ada niche lain lagi. Dengan seperti itu, tentu akan lebih mudah lagi dalam beriklan via Facebook. Anda hanya mengincar wanita muslim yang menyukai tentang “hijaber” “komunitas hijab”, “jilbab wanita” atau lainya ketika mau menyeting target iklan di Facebook.

Baca: Cerita Santi Sukses Memulai Bisnis Pakaian Baju

Apakah anda mau meraih kesuksesan dalam bisnis pakaian atau  baju muslim untuk wanita? Tentu mau. Apakah harus online? Tidak juga. Namun apakah tidak tepat menggunakan iklan secara online? Tidak juga. Begini.

Ketika anda membangun toko untuk bisnis pakaian muslim wanita memang berukuran cukup besar, itu artinya bisnis anda layak untuk diiklankan secara online. Kenapa? Karena memang layak untuk terjadi kunjungan yang melimpah apalagi ketika pertama launching. Bila hanya sedikit yang membeli, buat apa membangun gedung toko yang berukuran cukup besar? Namun bagaimana bila ada yang beli dari daerah jauh? Tentu ini berkaitan dengan target wilayah dari iklan anda. Seharusnya bila memang tidak melayani pengiriman barang untuk lintas daerah, harus menentukan target iklan yang berada di wilayah di mana toko pakaian didirikan. Misal toko pakaian anda berada di Cirebon, maka target wilayah untuk iklan pun harus sama.

Beriklan secara online ketika memang akan launching. Dengan menggunakan media iklan online akan dengan mudah mendapatkan target pembaca yang melimpah di hari pertama iklan namun dengan biaya yang murah. Agar mereka mau mengunjungi, tentu harus memberikan diskon atau yang lainya. Ketika banyak pengunjung, toko online yang baru launching tentu akan memberi kesan menarik dan berkuaitas. Hal itu akan menimbulkan psikologi “ikut-ikutan” konsumen yang memang penting dalam strategi marketing.

Bagaimana bila harus mengiklankan toko pakaian muslim anda kembali? Hal ini bisa dilakukan ketika untuk bulan-bulan berikutnya bila memang sepi penjualan. Karena masih banyak masyarakat wilayah sekitar yang memang belum tahu tentang toko anda sehingga harus mengiklankan kembali secara online.

Sebagai strategi bisnis mempertahankan pelanggan, anda bisa membuat fanspage yang memang dikhususkan untuk daerah dimana toko pakaian anda berdiri agar mereka tidak salah pemesanan baju. Anda bisa share produk-produk pakaian muslim wanita terbaru (baca: Kiat Update Di Fanspage untuk Penjualan Produk). Anda bisa melayani penjualan jarak jauh untuk masyarakan sekitar. Tentu untuk menyenangkan pelanggan, anda harus menggratiskan ongkos kirim. Dengan begini mereka akan berpikir bahwa membeli pakaian secara online lebih baik daripada harus pergi ke tokonya.

Apakah anda berminat memulai bisnis pada pakaian baju muslim untuk wanita segala umur dengan strategi penjualan di atas? Pastikan bahwa toko pakaian wanita anda tidak menjual seperti gamis yang membuat barang berharga wanita nonjol dengan jelas.

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!