Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Langkah Reseller Toko Online Tas Dari Rumah

Anda mau bangun reseller toko online? Setelah muncul era online, sekarang bermunculan berbagai jenis toko online yang bisa dijalankan di rumah. Lewat itulah, mereka yang biasa berjualan di kios, beralih ke penjualan yang memanfaatkan rumah sebagai kegiatan operasional penjualannya. Hanya lewat rumah, bisa berjualan di berbagai tempat di tempat jauh. Walau jauh, ternyata sedekat kita memandang orang yang ada dihadapan.

tas mahaal

Mentor saya gm susanto, menjadikan rumah ruang kerja beberapa karyawan yang menurusi online shop-nya. Walau demikian, seiring kesuksesan menjalankan online shop, akhirnya membangun gedung baru yang ngusus mengurusi tokonya, dan juga bisnis yang lainnya. Ini menandakan bahwa akhirnya kita bisa membangun kantor kita sendiri di sebelah atau agak jauh dari rumah kita dan menjadikannya sebagai rumah kedua kita.

Baca: Arti Reseller, Dropship Sistem Online Shop

Namum sistem atau teknik berjualan berbeda-beda. Ada yang berjualan teknik grosiran, ada juga yang eceran. Bahkan eceran pun terbagi lagi menjadi dua reseller dan dropship. Anda bisa memakai sistem reseller atau dropship, bahkan bisa sistem grosiran.

Di sini saya akan menjelaskan tips menjadi reseller sukses untuk toko online rumahan. Contoh kasus dalam hal ini adalah berkaitan dengan produk tas.

Memilih Produk Reseller Berkualitas Bagus

Dalam hal ini saya mencontohkan produk reseller tas. Menurut anda, tas apa yang berkualitas bagus? Banyak kan? Bila banyak, kenapa masih mau memilih produk tas berkelas rendah? Lantas anda memilih produk yang berkualitas rendahan. Bukankah ini justru akan menyulitkan dalam penjualan?

Rata-rata pembeli tas secara online di toko yang anda dirikan adalah kalangan wanita karir/sibuk, bertempat di kawasan kota yang selalu macet, memiliki wawasan tentang kualitas tas, dan penggila dunia fashion. Pandangan ini yang harus ada tekankan. Sehingga nanti anda akan memilih tas yang berkualitas bagus yang cocok untuk kalangan tersebut.

Apakah benar-benar tidak boleh menjual produk tas murahan? Tentu boleh, tetapi yang menjadi fokus adalah tas mahal. Tas bukan hanya alat untuk menyimpan, tetapi juga untuk kebutuhan fashion dan gaya. Sehingga menarget tas mahal yang akan dijual jauh lebih baik.

Memilih Produk Reseller Yang Tidak Mudah Didapatkan

Ada tas pasaran, artinya tas yang mudah didapatkan. Memilih tas yang sulit ditemukan walau mereknya belum terkenal jauh lebih baik daripada memilih tas bermerek terkenal tetapi mudah didapatkan.

Asal memiliki keunikan dalam desain tas, harga terjangkau, maka sudah bisa dijadikan sebagai produk toko online anda. Biasanya pembeli tas yang tidak melihat kualitas adalah pembeli yang gemar gonta-ganti tas di samping sebagai kebutuhan fashion.

Memiliki Pasar Yang Potensial Terjadi Penjualan

Silahkan anda meriset terlebih dahulu tas yang mau anda jual, apakah tas yang khusus untuk pendidikan, pekerjaan, atau untuk kebutuhan fashion (tas para selebritis). Biasanya jenis tas yang memiliki pasar adalah tas yang berkata kunci umum. Sehingga ketika anda membuat toko online, anda bisa menarget kata kunci umum dalam website-nya namun ada penekanan penjualan tasnya ke salah satu spesifik pasar.

Penjualan Satu Jalur dalam Bisnis Reseller

Memilih spesifik produk tas jauh lebih baik karena untuk memangkas modal belanja dan juga penargetan penjualan bisa tepat sasaran. Untuk itu, tidak perlu membuat toko online. Walaupun bersistem reseller, tetap saja membutuhkan modal banyak. Untuk itu, cukup membuat sales page penjualan. Namun dalam sales page tersebut bisa berisi bebepa tas dari merek yang sama.

Strategi Berjualan Produk Reseller Untuk Kesuksesan Bisnis

Dalam menjalankan strategi bisnis reseller yang ini, terlebih dahulu anda sudah tahu suplier yang menyediakan produk reseller yang sedang dijual, misal tas. Bisa dikatakan tempatnya dekat. Terserah kalau jauh juga. Intinya anda sudah tahu target suplier tas yang anda inginkan.

Karena penjualan anda memakai sales page bukan web toko online, maka anda hanya belanja beberapa jenis tas saja.

Bila anda menarget tas mahal, unik, tidak mudah didapatkan, dan mendapt keuntungan yang besar, maka cara terbaik memperkenalkan tas adalah lewat jalur vidio presentasi. Anda tidak perlu repot membuat banyak vidio karena produk yang anda jual dalam sales page pun di bawah 10. Ini bertujuan untuk membangun kepercayaan.

Lalu curi buyer. Tujuannya untuk membangun pelanggan. Teknik penjualan menggunakan sales page ini bermanfaat untuk membangun pelanggan tas sehingga cocok bila menggunakan teknik mencuri buyer.

Bagaimana cara mencuri buyer?

Anda bisa belajar bersama gm susanto di panduan curi buyer agar menjadi pelanggan potensial toko online anda