Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha Rumahan Jasa Reparasi Hp

Anda memiliki keahlian dalam hal reparasi hp? Anda bisa manfaatkan sebagai peluang usaha rumahan. Hasil pengamatan di wilayah sekitar, jasa reparasi ini masih laku walaupun sekarang harga handphone sedang mengalami penurunan harga alias murah. Paling tidak ada bisa mendapat klien, walau tidak terlalu banyak tiap bulannya.

Reparasi Hp

Bagaimana seharusnya menjalankan peluang usaha jasa reparasi hp? Bukankah jasa adalah bukan termasuk sebuah bisnis, melainkan seperti pekerja lainnya yang melayani seseorang tanpa jual barang? Juga, bukankah, berpotensi tidak laku tiap bulannya karena alasan jarang orang yang mudah rusak handphone-nya, dan tentunya bukan sejenis kebutuhan kan?

Baca: Jasa Atau Bisnis Rumahan Online, Pilih Mana?

Sekali lagi, menurut pengalatan di wilayan sekitar, masih ada beberapa jasa reparasi hp yang mengandalkan sewa kios namun tetap bertahan bertahun-tahun. Ini menandakan bahwa jasa reparasi hp mendapat klien tiap bulannya. Apa yang mereka lakukan? Apakah anda sudah tahu bagaimana strategi peluang usaha untuk jasa ini agar tetap eksis?

Sebelum lebih jauh membahas membuka jasa, alangkah baiknya bila skill reparasi hp sudah dimiliki dengan baik dan berpengalaman. Jangan menguji-coba membuka jasa bila belum memiliki banyak pengalaman. Bila anda merusak barang orang lain gara-gara bermain teledor, anda akan terkena ganti rugi yang lebih besar dari harga jasanya.

Buka Usaha Pulsa Sebagai Tameng Jasa Reparasi Handphone

Hasil pengamatan, mereka tidak murni membuka jasa reparasi handphone, melainkan berlindung dibalik usaha pulsa. Intinya adalah jangan berdiri sendiri dalam membuka jasa reparasinya, karena jasa ini bukan sejenis jasa kebutuhan.

Kalau mau berdiri sendiri sebagai jasa reparasi, jangan hanya mengurusi reparasi hp, harus ada yang lain seperti televisi, radio, DVD player dan yang lainnya. Akhirnya bukan sejenis jasa reparasi hp melainkan jasa reparasi barang elektronik.

Membangun Sebuah Kepercayaan Bukan Penipuan

Jangan berkata yang tidak sebenarnya. Artinya, bila tidak ada yang perlu diganti, misal tombol Hp, maka jangan berkata harus diganti. Biasanya menglabui klien karena ingin mendapatkan keuntungan lain yaitu memanfaatkan komponen hp yang lama untuk digunakan di hp orang lain.

Jangan salah, tidak lama menjalankan aksi ini, maka akisnya akan terendus. Otomatis jasa reparasi akan cepat hancur, apalagi ada pesaing baru.

Jasa reparasi barang elektronik yang diandalkan adalah sebuah kepecayaan. Bila sudah tidak bisa dipecaya, sulit sekali memperbaikinya. Sudah ada kasus orang yang menipu, akhirnya bangkrut dari kegiatannya karena tidak dipercaya lagi.

Usaha Rumahan Di Tempat Strategis

Bila tempat rumah anda dalam kondisi strategis, berada di wilayah keramaian, maka sangat cocok bila membangun tempat usaha dan jasa reparasi hp berada di depan rumah. Tidak selalu mengandalkan sewa kios adalah solusi terbaik, walapun tempat kios lah yang sering ramai dengan orang-orang yang membutuhkan sesuatu barang dan jasa.

Tujuan mengandalkan tempat di depan rumah kita sendiri agar tidak mengeluarkan biaya sewa kios. Bila tempat jasa reparasi anda berada di rumah, hanya membuka jasanya saja sudah cukup bisa untuk mendapatkan keuntungan walaupun tidak seberapa tiap bulannya.

Tingkatkan Promosi Untuk Usaha Dan Jasa Reparasi Anda

Tidak jarang, orang dari tempat jauh akan mengunjungi tempat jasa reparasi anda. Kenapa demikian? Karena tidak banyak orang yang bisa menangani reparasi handphone atau barang elektronik. Walau demikian, sulit sekali mendapatkan klien karana ini bukan sejenis kebutuhan.

Maka cara terbaik adalah mempromosikan usaha dan jasa reparasi handphone di sosial media. Cukup memperbanyak teman yang berasal dari wilayah sekitar di mana anda tinggal. Memang sulit mencari teman yang sesuai target wilayah. Namun tidak ada yang mudah bila tidak pernah dicoba. Lalu anda share keahlian reparasi hp-nya.

Tujuan promosi agar mereka paham tentang keahlian anda. Tentunya tidak selalu dengan kalimat promosi. Cukup tonjolkan saja kegiatan harian anda dalam reparasi hp.

Dengan cara mempromosikan, tentunya akan mendapatkan klien baru dari tempat jauh.