Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Arafah Rianti - Bisa Kah Membuka Usaha Jasa Artikel Komedi?

Arafah Rianti dan peluang usaha jasa artikel komedi? Wah, ada hubungan apa Arafah Rianti, Komika Asal Depok, mahasiswa UIN, dengan usaha jasa artikel komedi? Tentunya, yang ada hubungan itu Arafah dengan saya, hubungan dalam pemikiran, lebih tepat hubungan “inspiration” (sok inggris). Begini, saya terinspirasi dengan sosok Arafah untuk menulis seputar “Jasa Artikel Komedi”, sekaligus sebagai update artikel untuk blog ini.

arafah rianti

Baca: Arafah Rianti SUCA 2 Dan Usaha Vidio Stand Up Comedy

Baru-baru ini Indosiar mengeluarkan anak kedua, yakni bernama SUCA 2 (Stand Up Comedy Akademi 2) dengan jenis kelamin wanita, kali yang SUCA 1 jenis kelamin pria. Untung bukan bernama SUCI 2, nanti dikira jelmaan anakanya Bang Palak, tetangga saya, paman saya, eh ternyata mantunya paman saya. Bingung ya? Kursus nasab dulu dah... SUCA 2 Indosiar menghadirkan komika asal Depok yakni Arafah Rianti, yang menurut saya paling “Gerrrr”, Gerrr suara pita kaset rusaknya. Juga, memang secara penampilan, Arafah paling dianggap bagus, lucu dan berbeda. Jadi, kali ini Indosiar memunculkan sosok langka dan abstrak lagi, yang waktu SUCA 1 adalah Upil Ipul.

Karena Komika Arafah Rianti lah, saya memberikan waktu khusus untuk menulis cerita-cerita komedi. Saya terinspirasi untuk menulis cerita yang berkaitan dengan “Jadwal Arafah dan Dunia Arafah”, biar haji-nya sah karena sudah menuju kehidupan Arafah, cie... Maksudnya saya, berusaha untuk menonton pentas Arafah di SUCA 2 dan hasil tampilan Arafah, saya jadikan sebagai bahan tulisan komedi seputar dunia Arafah. Lalu saya pun memunculkan untuk menulis artikel peluang usaha jasa artikel komedi. Ya, iseng saja, daripada membahas “Jasa Pa(o)rno Komedi”, kan takut dibanned Om Google.

Sebenarnya mau membahas seputar tips menulis artikel komedi, namun karena saya kurang “tips”, tidak dikasih tambahan “tips” ama klien saya, jadi saya mau membahas seputar peluang usaha jasa artikel yang seputar tips, ups, artikel komedi. Kali saja ada onkum komika yang masih terdampar dari dunia Stand Up Comedy, tidak laku secara lisan, alias gak lucu kaleeee, apalagi buat pentas di Stand Up Comedy Akademi Indosiar, maka bisa membuat jasa artikel komedi. Kali saja ada blog yang minat seputar artikel komedia, agar blognya diketawain banyak pengunjung (kali aja ketawa karena norak), dan berkata serentak, “Gila Lu Blog”.

Artikel komedi pertama yang saya tulis adalah seputar Arafah Global Morning, Dunia Dalam Derita: Jidat Gua Penyon. Di http://belajarmenulistips.blogspot[.]com/2016/08/arafah-global-morning-dunia-dalam.html

Semoga saya akan terus menghasilkan banyak karya seputar artikel komedi “Jadwal Arafah dan Dunia Arafah”, biar dicintai yang maha Esa, termasuk sah berada di sisi Arafah, pendamping Arafah, Arafah yang ada di Arab Saudi, naik haji kale... hehe...

Target Usaha Artikel Jasa Artikel Komedi

Untuk siapa usaha jasa artikel komedi? Ya untuk para pemilik blog yang kurang artikel, miskin ketawa-ketiwi, yang siap norak dengan blognya. Intinya adalah, ya terserah saja untuk siapa. Boleh kok untuk Om Youtube, maksudnya, buat nampang wajah komika di Youtube bagi komika yang tidak laku, eitsss... Laku di televisi, maksudnya. Tapi jangan sekali-kali untuk peserta SUCA Indosiar ya? Nanti di depak dari pentas ngakak.

Para komika memang sudah terlatih menulis cerita komedi, sehingga jasa usaha artikel komedi bukan untuk para komika. Namun bagi komika yang gagal lucu, perlu deh, coba-coba jasa artikel komedi, haha... Ada gak komika gagak lucu? Huhuyyyy, Komeng kale...

Baca: Jasa Menulis Artikel Inggris

Usaha Jasa Artikel Harus Menunjung Tinggi Kepercayaan Karya Orisinil Tanpa Plagiasi ataupun Rewrite

Kalau biasanya artikel biasa untuk blog bisa mencontek referensi orang, lalu dirubah 100% sesuai gaya bahasa sendiri. Namun tidak untuk artikel komedi. Dituntut harus benar-benar berbeda setiap artikel komedi yang ditulis, wajib. Karena memang harus berbeda. Di samping untuk menghindari kesamaan cerita antar klien, juga memang sulit dan membuang-buang waktu membuat artikel yang mengandalkan referensi. Sama halnya kesulitan dalam me-reweite cerpen atau puisi, karena berdasarkan imajinasi, sama seperi cerita komedi.

Juga, jangan sekali-kali mengandalkan tulisan komedi yang banyak beredar. Untuk yang seperti ini, si klien wajib memeriksa keaslian karya.

Maka dari itu, membuat artikel komedi bisa anda tentukan harga yang lebih mahal karena status tulisan perlu berpikir lama (kalau otaknya lelet ngelucu). Kalau tidak laku, syukurin deh...

Bagaimana Mengandalkan Tim Penulis Komedi?

Mencari penulis artikel komedi rada-rada sulit, seperti mencari lubang jarum tol, tol Casablancu. Karena semua sudah menjadi “Komuka”, komika yang tampil di depan muka-muka mulut menganga, sambil nyungir, ada yang senyum, huuu sekalian, terus jingkrak-jangkrik, setelah itu nyadar kalau ketawa karena liat yang tidak lucu... Tetap usaha saja mencari, kalau memang memang anda sudah mencoba dan laku, dapat jodoh terbaik...

Pada awalnya harus anda sendiri yang sebagai pekerja penulisan yang mengurusi “Lucunya Dunia”. Setelah menemukan beberapa penulis yang bisa membuat orang ngakak menganga, bisa dijadikan tim. Tetapi tetap, anda tidak perlu sok-soakan menjamin kehidupan mereka, karena anda bukan suami atau istri bertanggungjawab untuk mereka. Sekedar tim, bukan pekerja. Dan tidak perlu banyak tim, bergantung jumlah pemesanan kelucuan.

Apakah Saya Membuka Usaha Jasa Artikel Komedi?

Walaupun saya membuka usaha jasa penulis artikel indonesia dan inggris dan sekaligus saya sebagai pekerja juga, tetapi saya tidak membuka jasa artikel untuk komedi. Artikel komedi khusus untuk “Jadwal Arafah dan Dunia Arafah” saja, bukan untuk jualan atau dagangan (sama saja kale....) Kalau saya sebagai fans Arafah, saya kan harus menunjukkin dengan karya-karya yang membanggakan idolanya. Masak iya, sebagai fans justru memalukan idolanya? Fans apaan tuh? Iwan Fans?

Terimakasih Arafah Rianti, suara kamu mengenturkan otot-otot saya yang kram, kaku, pegel linu, ikut layu mendengar suara dan cerita kamu yang luchu-luchu, menurut saya, menurut anda juga deh, eh ternyata menurut kuping bukan mulut... Namun sayang, setelah layu, saya jadi kaku lagi, di bagian perut, ternyata lucumu mengka-aku-kan, mengkakukan.

Follow IG Arafah Rianti @arafahrianti