Iklan Online Artis, Media Apa Yang Terbaik?

gambar
Sekarang banyak sekali iklan online memakai jasa artis. Bahkan artis terkenal ada yang memanfaatkan peluang usaha kecil jasa periklanan online. Bahkan ada yang mematok lebih dari 1 juta untuk tiap postingan. Waw. Sepertinya, menempuh jalur artis hanya sekedar jalan tol mendapat follower banyak. Ketika sepi job, tidak menjadi persoalan mengingat bisa membuka jasa periklanan online. Lumayanlah, dalam satu bulan menghasilkan lebih dari 10 juta sekedar untuk mengisi perut, eh belanja.


Banyak juga yang bermunculan selebgram-selebgram yang cantik atau yang menggemeskan. Sudah pada tahu kan? Sepertinya, saya sudah menjelaskan hal ini seputar fenomena endorse atau iklan online lewat artis.

Saya sudah menuliskan beberapa artikel yang bisa anda baca juga kalau tidak malas:

Setelah saya amati, jauh lebih laku pemasangan ikan online lewat si artis bila memang ia memiliki akun Instagram (untuk sekarang ini). Jadi, bila artis tidak memiliki akun instagram, berapapun banyak follower, sepertinya tidak diminati para pengiklan. Artinya juga, jasa iklan yang dibangun si artis tidak laku. Namun ini hanya perkiraan saya saja, mengingat, belum mengetahui iklan online lewat artis di media sosial yang lain.

Jadi, Instagram bisa diandalkan untuk jasa iklan online yang mengandalkan model artis. Mungkin karena kekuatan gambar jauh lebih baik, desain web yang tidak ribet, lebih cepat ketika model deskop, plus mudah mencari follower, akhirnya Instagram menguasai jagat periklanan online artis. Apakah anda termasuk orang yang memanfaatkan artis atau mendadak artis untuk iklan?

Pendahuluan Blog Iklan Online Artis Lewat Instagram

Sebagai bocoran saja, blog ini pun menghadirkan kerjasama iklan online antara pengiklan yang mengandalkan artis dengan blog saya ini. Namun saya mengkhususkan pengusaha yang mengiklankan produknya pada Arafah Rianti. Saya sudah menghadirkan artikel yang tidak perlu anda baca karena nanti terlalu banyak membaca, hehe. Karena mengandalkan iklan dari Arafah Rianti, otomatis si pengiklan harusnya memiliki akun Instagram. Ketika sudah deal, proyek selesai, bisa langsung bekerjasama dengan saya sendiri di blog ini.

Blog saya ini memang belum memiliki trafik kunjungan yang banyak. Sesuai analisis Webmaster Google, blog saya menghasilkan 3000 klik dalam sebulan. Arti 3000 klik adalah hasil pencarian di Google dan menemukan konten artikel blog saya yang akhirnya meng-klik untuk melanjutkan membaca. Namun walaupun hanya menghasilkan 3000 klik, tetapi total tayangan sekitar 40.000. Ini artinya, blog saya bisa ditingkatkan lagi trafiknya dengan perbanyak backlink. Hanya mendapatkan 3000 klik karena rata-rata tayangan ada di posisi atau ranking 11.


Namun untuk kebutuhan iklan online, penambahan trafik kunjungan pun akan dilakukan. Ada beberapa cara yang belum dilakukan yakni menulis dengan mengunggulkan variasi kata kunci yang melepaskan diri dari term “usaha online”.

Dalam menulis pun, saya menghadirkan perbanyakan kata dalam isinya, minimal 1000 kata per artikel mengingat untuk memenangkan pesaingan di mesin pencari. Terbukti ada beberapa artikel yang berhasil meraih posisi yang bagus ketika tulisan diperbanyak sampai minimal 1000 kata. Tentunya, konten yang tidak sekedar konten melainkan yang bisa mendatangkan pelanggan baru dan terus bertambah tanpa setiap harinya.

Di samping perbanyakan isi dalam artikel, perbanyakan jumlah artikel pun akan dilakukan. Sekarang, kira-kira masih sekitar 150+ artikel. Semakin banyak artikel dengan variasi kata kuncinya maka akan semakin bagus kunjungannya.

Pencarian backlink SEO menjadi hal penting untuk memperbaiki kunjungan blog. Sekarang ini, masih mempersiapkan mencarian backlink baru. Mungkin bulan februari akan melancarkan serangan pencarian backlink.

Blog Dan Instagram: Media Terbaik Dalam Iklan Online Artis

Bila anda bertanya,”Media apa yang terbaik untuk iklan online artis?” Sudah dijawab bahwa yang terbaik adalah Instagram. Namun media iklan apa yang paling lama menampilkan iklan? Maka tidak lain adalah media blog atau situs portal yang di dalamnya berisi review produk. Kelemahan iklan di Instagram adalah, konten yang sudah lama pasti akan tenggelam dan tidak bisa dicari lewat Google. Berbeda dengan konten di blog, akan bisa selalu muncul di Google asalkan benar target market dan penulisannya.

Maka dari itu. Saya menyarankan untuk membuat blog marketing walaupun anda mengandalkan artis sebagai model iklan. Bayangkan, apakah rela uang 100.000 habis untuk 1 postingan yang tidak menghasilkan penjualan? Bisa sih mendapatkan penjualan banyak asalkan produk bisa dijangkau untuk pembelian, unik, sesuai selera pasar, murah dan juga berkualitas. Tetapi kalau sekedar produk tidak dikenal bagaimananya, keluar uang 100.000 seperti buang angin saja, lepas tidak bisa ditangkap.

Ketika sudah membuat blog marketing, foto iklan yang menampilkan artis bisa anda manfaatkan untuk dipasang di blog. Bisa jadi nilai produknya jauh lebih bagus dari sebelumnya. Tentunya, meminta izin terlebih dahulu pada si artis bila si artis menerapkan sistem hapus iklan.

Bila bertanya lagi, “media apa yang terbaik dan tahan lama untuk iklan online artis?” Maka jawabannya adalah kolaborasi media iklan yakni Instagram dan blog.

Apakah anda siap membangun blog? Bila ada kesulitan, bisa memanfaatkan blog saya untuk media iklan. Anda hanya memenuhi beberapa syarat yang sudah saya buat. Silahkan baca: Marketing Online Shop Gratis

Facebook: Jangan Lupa Ibu Kandung Instagram

Saya sudah menjelaskan, ada untungnya memanfaatkan artis untuk meraih kesuksesan iklan online salah satunya untuk iklan di Facebook. Jangan lupakan ibu kandung Instagram karena masih dianggap penting. Walaupun sampai membayar 500.000 untuk si artis, sepertinya tidak masalah. Ingat ya, beriklan lewat artis bukan lewat selebgram. Artis yang di maksud adalah seseorang pekerja seni di televisi nasional atau yang sudah diakuinya kepopulerannya di tv seperti Nicolas Saputra, dll. Sedangkan selebgram, bisa juga artis yang terkenal di media sosial. Tetapi kalau hanya selebgram, sekedar orang yang terkenal lewat instagram, sepertinya perlu pertimbangan matang untuk beriklan. Namun ada beberap catatan penting untuk masuk target iklan seperti Ria Ricis (Hai Ria, Lagi endorse kamu nih).

Guru online shop dan marketing saya, GM Susanto, mengajarkan betapa penting picture alias gambar iklan ketika beriklan di Facebook. Respon atas iklan bisa tinggi atau rendah bergantung gambar yang dihadirkan. Ketika anda berniat iklan lewat artis, pastikan foto di desain sedemikian rupa agar bisa mewakili produk yang sedang anda tawarkan. Memang agak sulit mengingat jarak anda dengan si artis bisa saja berjauhan. Namun anda bisa membicarakan prihal foto yang akan dipasang di Instagram si artis. Mungkin untuk inspirasi dan foto iklan bisa ada bayaran sendiri yang bisa jadi berharga di atas 100.000.

Nah, ketika foto yang dihadirkan menarik, si artis membolehkan untuk digunakan ulang, anda bisa memanfaatkan Facebook untuk diiklankan. Menariknya, justru anda tidak perlu menarget pengguna Facebook melainkan Instagram. Anda perlu menyeting penambahan akun Instagram sehingga bisa secara otomatis muncul di Instagram.

Namun anda harus membuat halaman fanspage dulu. Anda tidak bisa beriklan bila tidak memiliki halaman fanspage. Bila fanspage bisa diandalkan untuk penjualan, tentu jauh lebih baik. Sayangnya, anda hanya mengandalkan Instagram. Ya, bila memang anda mau menjalankan iklan online lewat Facebook untuk akun Instagram anda, tidak ada pilihan lain kecuali membuat halaman fanspage.

gambar

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "Iklan Online Artis, Media Apa Yang Terbaik?"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link/url di badan komen. Komentar spam akan dihapus