Dua Cara Peluang Usaha Kecil Tanpa Ribet Yang Perlu Anda Tahu

gambar
Bagaimana 2 cara peluang usaha kecil tanpa ribet yang perlu anda tahu? Apakah ada usaha tanpa ribet? Banyak orang bila berbicara membuka usaha, akan ribet sendiri. Padahal, mudah saja menjalankan usaha. Asalkan ada barang atau sesuatu manfaat yang bisa dijual, maka sudah bisa menjalankan usaha. Bukankah logika usaha adalah jual-beli? Namun apa daya, memang kondisi seseorang membuat logika usaha tidak sederhana. Tidak sekedar jual-beli melainkan dibalik jual-beli itulah yang merepotkan.


Namun di sini akan mencoba memberi solusi cara usaha tanpa ribet. Apakah benar begitu? Kalau tidak percaya, silahkan untuk berhenti membaca artikel ini. Namun bila percaya, yakinlah bahwa sesuatu hal memang ada saja ketibetannya, kesulitannya. Jadi, usaha tanpa ribet tetap memiliki keribetannya sendiri. Hanya saja, otak manusia bisa berpikir bagaimana mengurangi keribetan. Jadi, cara usaha tanpa ribet adalah berupaya untuk meminimalisir keribetan membangun usaha.

Terpenting kondisi anda mudah mau menjalankannya, sudah dianggap jalan mudah membangun usaha tanpa ribet. Bila anda tidak mudah mau, tidak mudah juga dalam mewujudkan apa yang anda inginkan.

Artikel terkait:
Belajar Usaha Online Yang Baik Dan Benar
Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Modal Kecil Tanpa Memalukan


Langsung saja, berikut beberapa 2 cara usaha yang membuat anda tidak perlu ribet menjalankannya yang perlu anda tahu

1. Menjadi Pekerja Yang Siap Usaha

Bila penjualan produk menentukan keuntungan untuk anda, misal anda sebagai penjaga toko, maka anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk menjadikan tempat pekerjaan itu sebagai tempat usaha anda sendiri. Banyak bukan para pemilik toko yang mempekerjakan beberapa karyawan untuk mengurusi penjualan? Namun sayangnya, si pekerja tidak memanfaatkan kondisi ini untuk menjadikan tempat bekerjanya seolah-olah usaha milik sendiri. Bila tidak memanfaatkannya, maka tidak pernah tahu bagaimana seharusnya membangun usaha. Inilah cara usaha tanpa ribet.

Kisah ini diperkuat seputar kasus salah satu penjaga kios yang menjual keperluan minuman, mi instan, rokok dan cemilan. Kebetulan bukan miliknya melainkan milik orang bermodal. Cukup mendapat penjualan mengingat rata-rata disekelilingnya, pemilik kios yang lain membutuhkan yang ia jual. Ada yang menyarankan untuk memikirkan memajukkan penjualannya seperti layaknya milik si penjaga kios. Seandainya ia memanfaatkan kondisinya, mungkin penghasilan dari penjaga kios jauh lebih besar. Bisa jadi disertai menjual produknya sendiri atau meningkatkan marketing.

2. Menjual Diri Untuk Kepentingan Usaha

Hal yang harus diperhatikan adalah jenis usaha banyak macamnya. Namun gambaran besar jenis usaha terbagi menjadi dua hal yakni penjualan jasa dan produk. usaha jasa tidak bisa dibangun sendirian sedangkan usaha produk bisa dibangun sendirian. Artinya, pekerja jasa seperti tukang jahit bukan sebagai peusaha melainkan pekerja semata. Sedangkan penjual bakso bisa sebagai peusaha.

Lalu apa hubungannya dengan menjual diri untuk kebutuhan, kepentingan usaha? Hal yang harus dipahami adalah ini bisa masuk dalam jenis usaha jasa bila ada tim yang menangani hal ini. Bila anda masih bingung, anda bisa melihat usaha Tung Desem Waringin. Apa usaha Tung Desem Waringin? usahanya yang fenomenal adalah usaha seminar. Pak Tung sendiri sebagai orang yang menjual diri dalam usahanya.

Namun maksud yang perlu diambil adalah menampilkan keahlian diri sendiri yang menjual. Melalui blog, anda bisa menjual kemampuan anda, skill anda. Pada intinya anda memanfaatkan media yang ada untuk membuka jati diri agar mereka tertarik dengan keahlian anda. Inilah menjual diri sendiri. Bila sudah laku dipasaran seputar produk anda yang ada di dalam diri anda sendiri, maka dengan sendirinya bisa terbangun beberapa usaha. Contoh kasus Tung Desem Waringin bisa anda coba.

Yang lagi nge-trend adalah menampilkan jadi diri lewat Instagram. Bila keahlian diri anda laku dipasaran, banyak pengiklan ingin memasangkan iklan di Instagram anda.

Begitulah yang perlu anda tahu.

gambar

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

2 Responses to "Dua Cara Peluang Usaha Kecil Tanpa Ribet Yang Perlu Anda Tahu"

  1. Ngomong-ngomong tentang penghasilan tambahan, saya mengajak anda sebagai blogger untuk membangun afiliasi bersama layanan BebasBayar.
    Dengan sistem afiliasi bertingkat akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan setiap hari, karena saya sudah lama mengikutinya dan mendapatkan hasilnya.
    100% free untuk daftar.
    Semoga anda berkenan berkunjung ke blog saya, rewardbebasbayar, untuk lihat detailnya.

    ReplyDelete
  2. WAHH! gak nyangka ada bisnis PULSA dan PPOB kecil2an dengan APLIKASI BEBASBAYAR bisa jadi GEDE2AN modalnya mulai 10rb sudah bisa dijalankan.. Dijamin bisnis halal karena produknya dibutuhkan semua orang! Kalo ditekunin dalam 6 bulan bisa dapat pasif income 15juta setiap bulan! ANTI RUGI !!!

    Penasaran?! Daftar aja dulu gak pake bayar alias GRATISS!!

    Dengan format SMS :
    DAFTAR*NamaAnda*NoHP*Bank*10000*12448630

    CONTOH :
    DAFTAR*DINNY HAYATI*081234567890*BCA*10000*12448630

    kirim SMS ke 082244823999

    ReplyDelete

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link/url di badan komen. Komentar spam akan dihapus