Minisite Blogspot - Usaha Potensi Repeat Order

Apa maksud minisite blogspot? Sekarang ini saya memanfaatkan peluang usaha kecil dalam bidang pemrograman web. Aih, canggih benar peluang usaha saya. Sudah dikatakan bahwa web yang di maksud adalah minisite. Kalau sudah minisite, sepertinya bukan perkara yang canggih. Bisa sih, canggih bila sudah berurusan dengan pemrograman web atau paling tidak adalah html namun dirancang sendiri. Namun, sudah model minisite, rancangan pemrograman diurus pihak lain, dan desain gambar template pun sudah siap sedia. Apanya yang canggih?


Membangun sebuah usaha apalagi usaha kecil sepertinya seperti main sulap-sulapan. Semua persediaan sudah ada, tinggal “ting”, maka jadilah. Ini sekedar ucapan bergurau saja, jangan diambil hati. Walau demikian, memang itu adalah sebuah tanda kemudahan membangun usaha mengandalkan pembuatan minisite blogspot.

Pada awalnya saya membeli sebuah paket minisite blogspot. Mendapat info bahwa paket minisite blogspot bisa untuk kebutuhan membuka jasa pembuatan minisite blogspot. Tentunya, pembuatanya mengandalkan situs blogger. Setelah merasa butuh dengan paket tersebut untuk kebutuhan usaha online pasar luar negeri, dalam hal ini di Clickbank, akhirnya saya membeli paket minisite tersebut. Saya gunakan untuk kebutuhan membuat beberapa minisite.

Berikut adalah beberapa minisite blogspot milik saya:

→ www.clickbank-backlink.blogspot.com
→ www.hpoppoac.blogspot.com
→ www.kursusblogbisnis.blogspot.com
→ Dan yang lainnya yang saya rahasiakan


Semua terbuat dari blogspot gratisan. Bisa sih pakai domain. Namun pengalaman yang lalu membuat saya tidak mau lagi pakai domain sampai batas yang tidak bisa ditentukan. Ya, karena ribet masalah pembayarannya bila memesan banyak domain. Haduh. Padahal saya ingin membuka banyak minisite blogspot untuk usaha kecil-kecilan saja. Walaupun gratisan, terpenting tampilan oke bukan?

Setelah merasa siap tenaga, ide dan juga cinta kekasih (yang cinta kekasih bohongan), ehem, akhirnya saya membuka usaha jasa pembuatan minisite blogspot yang berfokus pada penjualan produk Clickbank. Memang tidak hanya menyediakan ministe untuk penjualan itu saja melainkan untuk banyak hal. Namun saya menyepesialkan minisite untuk penjualan produk Clickbank. Di samping itu, saya bekerjasama dengan jasa lainnya.

Di sini saya akan menjelaskan cara membangun usaha jasa pembuatan minisite blogspot berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Persiapan Skill Dan Pengalaman Pribadi Untuk Jasa Minisite Blogspot

Membangun usaha jasa minisite blogspot mutlak membutuhkan tenaga ahli. Apakah harus mengandalkan tenaga ahli orang lain? Sekali lagi, mereka punya urusan masing-masing. Bila anda sengaja mencari mereka, dalam hal ini tenaga ahli, mau menjamin kehidupan yang seperti apa? Namun tetap anda membutuhkan tenaga orang lain agar benar-benar dianggap sebagai usaha jasa dan bisa membedakan diri dengan tukang jasa.

Hal yang terpenting adalah anda memiliki keahlian dalam satu bidang penting untuk usaha jasa minisite blogspot dan dilengkapi dengan bidang keahlian lain yang dimiliki orang lain namun sudah dinaungi dalam bidang jasa. Jadi, jasa minisite blogspot anda bekerjasama dengan jasa milik orang lain.

Agar tidak menambah beban pikiran, saya akan mencontohkan study kasus pengalaman saya sendiri. Bisa jadi, berawal dari pembahasan pengalaman saya, anda akan memulai untuk meniru belajar dan membangun usaha jasa sesuai pengalaman saya.

1. Skill Pemrograman Web

Setidaknya anda harus menguasai pemrograman tingkat html dan css walaupun pada penerapan usaha jasa, tidak benar-benar diperlukan mengingat anda mengandalkan pihak lain dalam hal template minisite blogspot. Bisa saja anda merancang minisite sendiri hasil merombak minisite orang lain sehingga harus menguasai penuh pemrograman, baik html, css, java dan lainnya.

Saya sendiri hanya menguasai pengetahuan dasar html dan css. Itu pun terbantu dengan software pembuat web yakni Dreamweaver sehingga saya tidak perlu menghafal atau merangkai kode pemrograman web sendiri. Pengerjaannya sudah otomatis dalam membuat susunan kode pemrograman web.

2. Skill Desain Photoshop

Anda tidak perlu menguasai beberapa desain grafis hanya untuk usaha jasa minisite blogspot. Cukup menguasai Photoshop. Yang perlu dikuasai pun cukup masalah seleksi objek, penggambungan objek, penguasaan penempatan huruf, dan penguasaan tampilan desain objek. Itu hal dasar ketika anda sudah mengandalkan paket template yang sudah anda beli. Namun bila sampai membuat desain template sendiri, anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk menguasai photoshop.

Pengalaman saya, hal tersulit adalah memikirkan ide desain minisite blogspot. Karena ide desain akan mencakup pewarnaan, letak objek dan yang lainnya sehingga menghasilkan desain unggulan. Bila saya membuat desain template minisite sendiri, tentu akan sangat merepotkan. Sudah lama mengerjakan desain minisite, malah hasil akhirnya jelek sekali dan rata-rata jelek. Tidak ada cara yang lain kecuali saya membeli paket desain minisite bila mau membuka usaha jasa minisite blogspot. Tentunya, dengan kemampuan saya di desain photoshop, bisa menampilkam variasi minisite blogspot yang berbeda.

3. Skill Blogging

Skill blogging mutlak harus bisa dikuasai karena eksekusi adalah pembuatan minisite blogspot. Pemrograman web berbeda sendiri dengan blogging walaupun sama-sama menggunakan pemrograman web. Ketika belum ada pengalaman membuat blog dari blogger alias blogspot, tentu akan kesulitan membuat blog. Ada banyak hal-hal teknis yang perlu dikuasai. Belum lagi blog kaitannya dengan google keyword, webmaster google, google feedbunner dan google analisis, maka lebih merepotkan lagi.

Pengalaman saja tidak cukup tetapi harus pengalaman yang disertai pengerjaan rutin. Saya berani membuka jasa minisite blogspot karena buat saya, membuat blog adalah pekerjaan rutin walaupun bersifat tahunan. Di samping itu, saya benar-benar berusaha menguasai hal teknis blogging mulai dari mengedi template, menulis sampai dengan memarketingkan blog.

Menarget Pembuatan Minisite Blogspot Penjualan Produk Luar Negeri

Belum ada kan usaha jasa pembuatan minisiste blog untuk penjualan produk pasar luar negeri? Sepertinya baru saya. Inilah yang dinamakan peluang terbaru. Memanfaatkan beberapa peluang usaha yang sudah banyak beredar lalu digabungkan menjadi satu menjadi peluang usaha yang baru. Akhirnya, muncullah jasa pembuatan minisite blogspot penjulan produk Clickbank.

Ada alasan tersendiri mengapa saya membuka jasa minisite blogspot untuk penjualan produk luar negeri yakni di Clickbank. Berikut beberapa alasannya.

1. Clickbank Sebagai Target Usaha Online

Pasar luar negeri sangat potensial dalam penjualan produk informasi, dalam hal ini berbentuk ebook dan vidio. Hal ini karena sudah menjadi budaya baca sehingga membutuhkan buku alias informasi terbaru yang mendukung perkembangan mereka, baik dalam keluarga, masyarakat atau negara. Situs Clickbank yang menghadirkan produk informasi tentu cocok untuk pasar yang masyarakatnya gemar membaca atau membutuhkan informasi. Produk dari Clickbank untuk pasar indonesia pun bisa, namun potensi penjualannya minim. Jangankan produk yang berbahasa inggris, yang berbahasa indonesia sendiri minim pembeli apalagi tersebar informasi gratisan.

Jadi, jasa minisite blogspot sengaja untuk menarget pasar yang potensi usahanya terbilang bagus lewat produk Clickbank. Cocok untuk pemula yang kesulitan melangkah di saat memiliki modal yang memadai untuk membangun usaha. Maka saya arahkan untuk bermain di affiliate Clickbank lewat jasa pembuatan minisite blogspot.

2. Sudah Berpengalaman Dalam Affiliate Clickbank

Pengalaman yang menarik bila dua kali saya mendapat cek dolar dari perusahaan luar negeri. Sungguh bahagia bukan? Walaupun saya sudah bertahun-tahun tidak lagi mendapatkan cek dolar, tetapi pengalaman menarik yang dulu tentu masih tetap berkesan. Artinya, usaha online saya dianggap cukup berhasil karena membuahkan penghasilan.

Karena pengalaman itu maka saya mencoba membuka usaha jasa pembuatan minisite blogspot yang khusus menjual produk Clickbank. Saya bisa share semampu saya sampai mencapai titik berhasil. Selagi ada pengalaman yang bisa masuk ke dalam jasa pembuatan minisite blogspot, kenapa memilih yang lain? Bisa sih bermain membuka jasa untuk usaha di amazon, ratakan, youtube dan sebagainya. Tetapi, hal yang paling tepat sebagai titik fokus, market adalah membuka usaha jasa dengan bermain affiliate di Clickbank. Mereka juga ingin merasakan juga bagaimana sih rasanya mendapat kiriman cek dan mencairkannya? Aduh, pokoknya pengalaman yang membuat saya tersenyum lega.

3. Agar Bisa Melebarkan Sayap Untuk Usaha Online Lainnya

Pada akhirnya, usaha jasa membuat minisite blogspot bertujuan untuk usaha online pada umumnya, tidak berfokus pada penjualan produk luar negeri. Kalau hanya untuk penjualan Clickbank, bagaimana mendapat banyak pelanggan?

Namanya juga strategi marketing, perlu menitikkan fokus ketika sudah banyak pesaing yang jauh lebih hebat. Banyak sekali jasa pembuatan blog, web dan lainnya lah. Kalau saya membuka jasa kembali, berarti bersaing dengan mereka. Maka bersembunyi dibalik pasar ceruk, niche, yakni berfokus pada jasa minisite blogspot Clickbank, bisa jasi saya bisa menguasai pasar mereka juga. Mantap!

Pemula yang menginginkan usaha online shop, bisa lah mengawali penjualan dengan minisite blogspot. Klien saya bahkan berawal dari membangun website toko online malah berganti, dipecah-pecah menjadi penjualan produk dengan minisite. Ini beralasan karena sesak pesaingan sehingga membutuhkan pasar niche. Bila seperti itu, minisite bisa menjadi andalan juga.

Jasa Minisite Blogspot Bekerjasama Dengan Jasa Online Lain

Bukan dikataka bekersajama melainkan saya sebagai konsumen membutuhkan jasa lain walaupun untuk mengerjakan proyek klien saya. Jadi, status saya pada pihak jasa yang lain adalah sebagai konsumen bukan patner. Kalau bekerjasama, kesannya bagaimana lah. Dikira saya mau mendapat keuntungan lain dari penyedia jasa lain padahal tidak. Walau demikian, kata yang terbaik adalah menggunakan kerjasama, kerjasama antara konsumen dengan pemilik jasa.

Dalam hal ini, saya sebagai konsumen bekerjasama dengan Jasa Backlink milik mentor Kursus SEO saya dan juga Jasa Menulis Inggris yang biasa saya berlangganan padanya. Kedua jasa tersebut sudah cukup untuk mendukung dalam usaha jasa minisite blogspot yang saya bangun.

Boleh saja mereka mengurus sendiri dalam hal backlink SEO dan konten artikel kepada kedua jasa yang sudah disebut. Cuma, apakah mau repot transfer sana, transfer sini? Lebih baik kerepotannya di serahkan pada jasa saya. Itulah maksud mengurus beberapa jasa lewat jasa saya sendiri.

Usaha Jasa Pembuatan Minisite Blogspot Meraih Repeat Order

Pembuatan minisite blogspot kekuatannya terletak pada desain minisite. Kalau masalah template pengkodean alias xml, sekali pesan bisa digunakan berkali-kali alias bisa untuk banyak blog. Tinggal upload saja xml blog, maka sudah seperti blog yang pertama. Masalahnya, desain yang dibuat dari photoshop masih sama. Masak semua blog bergambar sama? Tentunya ada yang bertema kesehatan, ada yang bertema kecantikan, hiburan, teknologi dan sebaganya. Perbedaan tema membutuhkan desain gambar yang berbeda. Nah, di sinilah repeat order bisa terjadi.

Lumayan kan bila ada yang pesan 10 blog per klien? Harga awal bisa mematok sekitar, katakanlah 30.000. Karena sudah memesan blog yang pertama, maka untuk berikutnya tidak perlu mahal mengingat xml blog sudah dimiliki si pemesan yang bisa dipakai banyak blog. Cukup mematok harga untuk desain gambar dan juga pembuatan blognya. Bisa mematok sekitar 10.000/blog. Karena ada 10 pembuatan minisite blogspot, maka 30.000+10.000x9= 30.000+90.000= 120.000. Nah, satu klien saja bisa pesan banyak, repeat order. Bisa menghasilkan banyak uang bukan?

Belum lagi blogspot dianggap blog yang layak untuk media bisnis online secara gratis. Sampai saat ini, saya belum memiliki blog di luar blogspot yang diurus serius. Pernah membuat blog dari wordpress self hosting, minisite standar, namun akhirnya menyerah karena terbatasi kapasitas. Kalau mau kapasitas unlimited, tentu membutuhkan modal yang besar. Kalau blogspot, mau berapa saja blog yang dibuat, bebas dan gratis. Belum lagi kualitas blogspot tidak kalah dengan wordpress walaupun dalam segi SEO, masih unggul wordpress. Tetapi tetap blogspot menjadi solusi sebagai media marketing profesional. Kalau mau berdomain berbayar, tinggal di custom saja. Inilah alasan bisa repeat order.

Nah, semakin mudah bukan terjadi repeat order? Ya mudah-mudahan saja.

Apakah anda mau meniru usaha jasa pembuatan minisite blogspot?

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

1 Response to "Minisite Blogspot - Usaha Potensi Repeat Order"

  1. Halo semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM yang sah. Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat pada tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Kupikir aku sedang bermimpi saat mendapat peringatan dari bankku. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

    ReplyDelete

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus